Saturday, June 19, 2010

Buat seseorang yg istimewa di hatiku..

Ummi, jika aku menjadi orang yang membebankan selama ini..
Maafkan Aku, Ummi.

Jika aku belum bisa berbakti penuh kepadamu.
Maafkan Aku, Ummi.

Sungguh aku malu. Aku telah berbuat banyak kesalahan kepadamu. Padahal aku sudah mengerti kalau Tiket ke Surga ada padamu.
Maafkan Aku, Ummi.

Dan kesalahan terbesarku adalah menanyakan kepadamu sebuah pertanyaan yang bodoh"Ummi, apakah kau mendoakan setiap langkahku?"

Padahal aku tahu ketika aku sakit, engkau lebih sakit.
Padahal aku tahu ketika aku gagal, engkau lebih sedih dan terus memberi ku semangat.
Dan aku tahu bahwa hanya untuk kebaikan anakmulah segala perbuatanmu.

Aku malu, Ummi. Aku malu kepadamu karena tidak bisa membalas jasamu.
Maafkan aku. Ummi.

Ummi, saat kau terduduk dalam lelah yang sangat, aku khawatir, aku rasakan salah bergumpal-gumpal..

Ummi, saat kau menasihatiku, aku mengerti.. Aku faham semua harapanmu..
Ummi, saat melihatmu menangis, Aku hancur..
Saat melihatmu sakit, Aku hancur..

-aku tak kuat-
Karena air matamu, adalah butiran-butiran kristal dari lelahnya sebuah perjuangan, disitu tercetak dosaku..
Karena sakitmu, adalah tumpukan beban-beban yang kau bawa, disitu pula tercetak dosaku..
Melihat itu semua aku boleh buat apa?

-aku tak kuat-
aku rasakan bersalah amat sangat
Rasanya percuma aku pergi mengejar cita-cita, Kalau ibu lelah dan sakit tapi aku diam saja

-aku rasa bersalah amat sangat-
Satu hal yang menenangkanku akan dirimu Ummi..
Pada saat kau duduk kelelahan...memandang anakmu ini dengan kebahagiaan..
Ku rasa malaikat di langit melimpahkan shalawatnya kepadamu dan Tuhan berikan senyuman rahmat-Nya khusus untukmu..
Semoga Allah selalu merahmatimu, Ummi. Dan menyayangimu sebagaimana engkau menyayangi aku sejak aku masih kecil.

-khas buat ummi...adik sayang ummi..

2 comments: